ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Dari Safari Ramadan Gubernur Olly di Desa Passi

Bagikan Artikel Ini:
FOTO : Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, saat diterima Guhanga Passi melalui ritual adat penjemputan di Desa Passi saat menghadiri acara Safari Ramadan (Senin 05 Juni 2018/Uwin Mokodongan ARUSUTARA.COM)

ARUSUTARA.COM, BOLMONG – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, melalui jajaran Pemerintah  Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut), Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong), Pemerintah Kecamatan Passi Barat dan Pemerintah Desa Passi, menggelar Safari Ramadan yang berlangsung di Desa Passi Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin 04 Juni 2018.

Gubernur Olly tiba pukul 16:43 WITA, bersama sejumlah rombongan Pemprov Sulut disambut langsung oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong), Kecamatan, dan Pemerintah Desa Passi.

Beberapa saat setelah turun dari mobil, sebelum memasuki tempat berlangsungnya acara, Gubernur Olly disambut pula oleh barisan Guhanga atau tetua Adat Desa Passi melalui ritual Adat penjemputan. Selanjutnya, saat rombongan tiba di panggung kehormatan, acara diawali lewat sambutan Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo. Pada kesempatan tersebut, Bupati Yasti pada pokoknya menyampaikan rasa sukur dan terima kasihnya kepada Gubernur Olly yang dapat meluangkan waktunya bersama masyarakat Bolmong di Desa Passi, dalam rangka Safari Ramadan.

FOTO : Sangadi Passi (kiri) Bupati Bolmong (tengah) dan Camat Passi Barat (kanan) nampak sedang bersiap menjemput Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama rombongan

Pada kesempatan sambutan yang dibawakan secara santai dan penuh keakraban tersebut, Bupati Yasti juga memuji Gubernur Olly yang disebut sebagai orang baik dan dikenal dermawan. Prestasi yang ditunjukan Pemprov Sulut lewat kepemimpinan Olly Dondokambey, turut dibentangkan Bupati Yasti.

“Gubernur Olly selain dikenal sebagai orang baik, dikenal juga sosok yang dermawan,” kata Yasti. “Selain itu, banyak prestasi Pemprov Sulut yang berhasil diraih lewat kepemimpinan Pak Olly,” lanjut Yasti diiringi riuh tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Selain itu, Bupati Yasti juga menyampaikan rasa salutnya kepada Gubernur Olly yang menurut Bupati perempuan kedua di Bolmong ini, senantiasa bersikap adil  dan tidak membeda-bedakan daerah satu dengan lainnya di Sulawesi Utara. 

Selanjutnya, saat didaulat memberikan penyampaian pada Safari Ramadan tersebut, selain menjabarkan beberapa agenda program kegiatan yang telah dilaksanakan dan diraih Pemprov Sulut, Gubernur Olly juga menyampaikan rasa sukurnya bisa hadir bersama-sama masyarakat Bolmong tertutama lagi masyarakat Desa Passi selaku tuan rumah acara, tepat di momen bulan Ramadan.

“Adalah kebahagiaan dan rasa sukur dari kami bisa bersilaturahmi langsung dengan warga Passi dan masyarakat Bolaang Mongondow. Apalagi ini momen bulan ramadan. Ini adalah rasa sukur tersendiri yang dapat kami rasakan,” kata Olly.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Olly juga memberikan sumbangan dengan total Rp 300 juta, dimana Rp 200 juta akan disalurkan di seluruh Masjid yang ada di wilayah Passi Barat untuk pengadaan karfet, sedangkan Rp 100 juta untuk pengurus BKMT Passi Barat. Selain itu, Gubernur Olly juga secara simbolis menyalurkan bantuan dari Pemprov Sulut kepada beberapa kelompok tani, kaum dhuafa, dan anak yatim.

Tak lupa pula, semangat untuk tetap menjaga tali silahturahmi dan toleransi antar umat bergama di Sulawesi Utara, turut menjadi penekanan Gubernur Olly. Ia juga menjelaskan bahwa Provinsi Sulut berhasil dianugrahi sebagai daerah dengan tingkat toleransi antar umat beragama yang tinggi. “Tentu ini harus kita jaga dan lestarikan bersama. Toleransi yang terjaga akan berdampak positif pada keamanan, sehingga ragam sektor juga dapat terus berkembang termasuk masuknya investasi karena kenyamanan yang terjadi di Sulawesi Utara,” kata Olly.

Selanjutnya, Gubernur Olly bersama rombongan, termasuk Anggota DPRD Sulut, Rocky Wowor, turut mendampingi Bupati Yasti dan sejumlah pejabat teras Pemkab Bolmong termasuk Sekda Tahlis Galang dan masyarakat, dalam acara  Buka Puasa Bersama yang berlangsung di halaman Masjid Ar-Rahman Desa Passi. (Uwin)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.