ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pilkada Kotamobagu, 2 Kubu Saling Klaim Kemenangan

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Rabu 27 Juni 2018, beberapa jam usai pencoblosan, perhitungan cepat (quickcount) antara dua kubu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu, masing-masing; Jainuddin Damopolii – Suharjo Makalalag (JADI-JO), serta pasangan calon Tatong Bara – Nayodo Kurniawan (TBNK), saling  mengklaim kemenangan. 

Keriuhan terkait klaim kemenangan ini berlanjut di lina masa Facebook dan group Whatsapp. Masing-masing akun pendukung dua kubu pasangan calon (paslon) merilis hasil perhitungan cepat. Dari kubu yang berdiri di TBNK memosting hasil perolehan suara nomor urut 1 ini sebesar 54,46 %. Sedangkan paslon tandingan yakni JADI-JO memperoleh 45,54 % suara. 

Sedangkan di barisan JADI-JO, sebagaimana yang beredar di medsos, mereka merilis hasil perhitungan cepat, dengan perolehan paslon TBNK meraup suara 49,99 %, sedangan paslon JADI-JO memperoleh 50,11 % suara. Keriuhan saling klaim kemenangan ini ramai di Facebook. Beberapa postingan bahkan disertai ejekan antar pendukung lengkap dengan caption dan meme buatan masing-masing, termasuk tanggapan melalui kolom komentar yang sarkas.

Selanjutnya, yang membuat situasi semakin heboh adalah ketika pada malam harinya, ada konsentrasi massa pendukung paslon JADI-JO di rumah kandidat yang mereka jagokan. Sejumlah kendaraan yang merapat bahkan sempat menggelar konvoi sembari meneriakan yel-yel kemenangan pasangan JADI-JO menuju kediaman Jainuddin Damopolii, di Sampana.

Mengantisipasi terjadinya bentrok antar pendukung pada malam hari, Kapolres Bolmong bersama sejumlah aparat kepolisian yang di back-up pihak TNI, berjaga-jaga di sejumlah titik. Kapolres Bolmong bahkan berkunjung langsung ke kediaman Jainuddin Damopolii di Sampana memberikan himbauan. Tak ayal, kunjungan tersebut melahirkan interprestasi dari sejumlah pendukung JADI-JO yang cepat meruyak di Facebook serta story status Whatsapp, mengatakan kalau kunjungan Kapolres Bolmong tersebut adalah untuk memberikan ucapan selamat kepada paslon JADI-JO atas kemenangan yang berhasil diraih. (Uwin) 

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.