ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Sahaya : ASN Jangan Tambah Libur

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan-RB) telah mengeluarkan Surat Edaran terkait Hari Libur dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, tahun 2018. Dalam rangka menindaklanjuti edaran tersebut, Kepala BKPP Pemkot Kotamobagu, Sahaya Mokoginta,  menghimbau agar seluruh ASN tidak menambah libur.

“Sesuai keputusan bersama yang tertuang dalam surat edarand ari kementerian, cuti bersama ditetapkan selama 7 hari, ditambah dengan libur Hari Raya Idul Fitri  selama 3 hari, sehingga total libur menjadi 10 hari. Dapat dikatakan ini merupakan libur atau cuti bersama yang cukup panjang, sehingga ASN juga saya tegaskan untuk tidak menambah waktu libur lagi,” kata Sahaya, Jumat 08 Juni 2018. 

Ia lantas menegaskan, semua ASN sudah harus masuk atau hadir pada tanggal 21 Juni 2018, dimana akan dilakukan Apel Perdana pasca libur atau cuti bersama. 

Bagi ASN yang tidak akan ikut apel perdana, lanjut dia, akan dikenakan sangsi secara berjenjang yang akan diberikan oleh pimpinan OPD (Organisasi perangkat Daerah) hingga Wali Kota. 

Lebih lanjut dikatakan, kehadiran setiap ASN itu menjadi dasar dalam perhitungan Tunjangan Penghasilan pegawai (TPP) dari BKPP. “Oleh sebab itu, kehadiran selalu menjadi prioritas penting yang harus diperhatikan oleh etiap ASN. Jangan ada lagi tambah-tambah libur,” tandasnya. (Uwn)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.