ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

38 Calon Paskibraka Lolos Seleksi

Bagikan Artikel Ini:
Tim merah Paskibraka 2017 berjalan saat upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-72 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/kye/17.

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Sebanyak 38 calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka), yang telah dinyatakan lolos pada seleksi tahap I dan II akan segera diumumkan untuk persiapan upacara peringatan kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2018 mendatang. 

“Ada 38 calon paskibraka yang lulus seleksi dan akan segera diumumkan,” beber Kabid Kepemudaan, Maulana Lombu, meneruskan pesan dari Kadispora Kotamobagu, Toni Ponongoa, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 05 Juli 2018..

Diterangkan juga olehnya, ada 126 pelajar SMK sederajat se-Kotamobagu yang direkrut kemudia dari hasil seleksi tersebut, keluar 38 nama sebagai calon Paskibraka. “Dua diantara yang berhasil lolos seleksi ini akan dikirim ke-tingkat provinsi sebagai utusan Kotamobagu,” tambah Maulana.

Mereka yang telah lolos seleksi tahap II, lanjut dia, akan mengikuti pelatihan yang ketat untuk persiapan pengibaran bendera 17 Agustus mendatang. 

Selanjutnya, ketika ditanya apakah Kotamobagu  mengirim utusan Paskibraka ke tingkat nasional, Maulana mengatakan, untuk tahun ini Kotamobagu sudah mendapat jatah di tahun sebelumnya, sehingga utusan ke tingkat nasional, pada 2018 ini jatuh pada Kota Bitung dan Minahasa Tenggara. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.