ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Wali Kota : Tenaga Kontrak dan Perangkat Desa Wajib Kuasai IT

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Dalam rangka menunjang konsep Smart City untuk Kota kotamobagu dalam memaksimalkan pelayanan publik berbasis teknologi meliputi pelayanan bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menegaskan agar semua jajaran Pemkot Kotamobagu wajib menguasai perangkat lunak maupun eprangkat keras Informasi Teknologi (IT).

“Kotamobagu sudah masuk daerah Smart City dan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengintruksikan bahwa sistem pelayanan kepemerintahan harus berbasis pada IT, bahkan Kota Kotamobagu merupakan yang terbaik se-Indonesia Timur,” kata Wali Kota, saat memimpin Apel Korpri di Lapangan Kotamobagu, Selasa, 17 Juli 2018.

Ditegaskan Tatong, di Kotamobagu untuk pelayan publik di berbagai instansi seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinas Sosial dan Dinas Satpol PP sudah harus berbasis teknologi. “Semua sudah harus menguasai informasi teknologi dan sistem pengaplikasiannya,” kata Tatong. 

Hal yang turut ditegaskan Wali Kota adalah soal keberadaan tenaga kontrak dan perangkat desa /kelurahan yang menurutnya akan dievaluasi kembali. “Tenaga kontrak akan saya evaluasi kembali, demikian pula staf, sebab semua harus bisa menguasai IT,” tandas Tatong.

Rencananya, evaluasi mulai dilakukan awal Januari 2019, meliputi tenaga kontrak dan perangkat desa/kelurahan. “Apalagi tenaga kontrak ini digaji per bulan, sudah bukan triwulan lagi,” pungkasnya sembari menjanjikan akan ada kenaikan gaji bagi para tenaga kontrak. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.