ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

985 Anak Sekolah Berhasil Diimunisasi

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Rabu 01 Agustus 2018, tim vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kotamobagu, mulai melakukan imunisasi dan vaksinasi Campak Measles Rubela (MR). Tujuan dari imunisasi MR ini adalah untuk mencegah penyakit campak dan rubella bagi anak-anak 9 bulan hingga 15 tahun.

“Pagi tadi kami mulai menyasar ke sekolah-sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA dengan target anak usia di bawah 15 tahun,”  kata Kabid Kesehatan Masyarakat dan Pencegahan Pengendalian Penyakit, Apek D.M.

Hari pertama ini, lanjut dia, sudah ada 985 anak sekolah yang berhasil divaksin. “Target kami hingga bulan Agustus ini, ada 29.226 anak mulai usia 9 bulan sampai 15 tahun yang berhasil divaksin.” katanya.

Imunisasi dan Vaksinasi ini, lanjut Apek,  akan dilaksanakan setiap hari di sekolah-sekolah selama bulan Agustus. Ia juga menghimbau kepada pihak Puskesmas untuk terus memaksimalkan pendataan di lapangan.

“Agustus ini kita selesaikan anak sekolah untuk imunisasi MR, nanti bulan September imunisasi akan dilanjutkan dengan sasaran anak berumur 9 bulan. Kalaupun ada anak sekolah yang belum dilakukan imunisasi kita masukan bulan September,” pungkasnya sembari menginformasikan bahwa vaksinasi yang dilangsungkan ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.