ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Dari Deklarasi Semangat Kemerdekaan Pemkot Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73, Pemkot Kotamobagu menggelar acara yang diberi nama Deklarasi Semangat Kemerdekaan, berlangsung di lapangan Kotamobagu, Selasa 14 Agustus 2018.

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, memimpin langsung deklarasi tersebut yang dimulai pada pukul 14:00 WITA. Disampaikan Wali Kota dalam kesempatan pidato, kemerdekaan yang kini dinikmati bangsa Indonesia adalah buah perjuangan dari para pahlawan. Tak hanya cucuran keringat dan darah, melainkan nyawa. Pengorbanan tersebut, kata Wali Kota, tak hanya sekadar dihormati lewat acara seremonial belaka, melainkan harus dimaknai sebagai sebuah anugerah dan nikmat yang senantiasa wajib dijaga serta disyukuri dalam sebuah bingkai persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa yang ama-sama mencintai republik ini dengan sungguh-sungguh.

Wali Kota juga menekankan soal pentingnya menumbuhkan semangat patriotik dan nasionalisme sebagaimana yang sudah dicontohkan para pendahulu. Hal tersebut, kata Wali Kota Tatong Bara, penting untuk menangkal adanya ancaman ideologi yang datangnya dari luar dalam rangka merongrong republik ini. Dikatakannya pula, merupakan sebuah kewajiban bagi setiap anak bangsa dalam menjaga republik ini dari ancaman serta bahaya yang hanya akan memecah-belah persatuan. Selaku generasi penerus, lanjut Tatong dalam pidatonya, kemerdekaan harus diisi dengan hal-hal konstruktif demi kemajuan bangsa.

Deklarasi tersebut dihadiri sejumlah kalangan mulai dari jajaran pejabat teras Pemkot Kotamobagu, Kejaksaan Negeri, Kepolisian (TNI-Polri), Forkopimda, Tokoh Adat, Agama, dan masyarakat, Ormas, dan ribuan siswa utusan sekolah se-Kotamobagu. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.