ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Herman Aray : Pilihlah Hewan Qurban Yang Sehat

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Rabu 08 Agustus 2018, Herman Aray selaku Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diperindag-UKM) Pemkot Kotamobagu, menghimbau kepada umat muslim yang sedang menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, agar selektif dalam membeli hewan ternak yang nantinya akan dijadikan qurban pada peringatan Idul Adha nanti.

Untuk mendukung itu, lanjut Herman, pihaknya akan melakukan pemantauan sekaligus pengawasan di lokasi pasar hewan. “Kami akan melakukan pemantauan sekaligus pengawasan di lokasi pasar hewan terkait kelayakan hewan ternak yang akan dijadikan qurban,” kata Herman.

“Ini penting dilakukan agar hewan ternak yang dibeli dan akan dijadikan qurban oleh warga, bernar-benar selektif dan layak dikonsumsi,” tandasnya sembari menghimbau agar masyarakat selektif dalam membeli hewan ternak untuk qurban.

Diterangkannya, Disperindagkop-UKM akan turun bersama tim terpadu di pasar-pasar hewan ternak dan melakukan pemeriksaan, terutama kesehatan hewan ternak termasuk pemantauan harga. 

Selain itu, Herman juga meminta agar ada peran aktif dari masyarakat dalam mengawasi penjualan hewan ternak yang akan dijadikan qurban. Pihaknya juga akan menerima aporan dari masyarakat jika menemui adanya hewan ternak yang dijual namun tidak dalam keadaan sehat atau tak layak dikonsumsi.

“Pilihlah hewan ternak yang sehat dan berkwalitas jika akan dijadikan sebagai qurban,” pungkas Herman. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.