ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Inilah Usia Jamaah Calon Haji Tertua dan Termuda dari Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Jamah Calon Haji (JCH) tertua asal Kotamobagu yang akan diberangkatkan ke Mekkah  pada musim haji tahun ini, berusia 90 tahun atas nama Engo Korompot dari Desa Pontodon Timur Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu. Sedangkan JCH termuda adalah Cecilia Dwi H. Paransi, berusia 26 tahun, dari Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara.

Engo Korompot menuturkan kepada awak media, dirinya sebenarnya akan diberangkatkan tahun 2017 silam, namun karena kuota haji kemarin ada keterbatasan, jadi dirinya harus menunggu hingga akhirnya pada musim haji tahun ini, ia bisa berangkat.

“Saya mendaftar pada tahun 2013, dan seharusnya akan diberangkatkan pada tahun 2017, namun mengalami ketertundaan karena keterbatasan kuota haji. Alhamdulillah tahun 2018 ini, saya bisa berangkat ke tanah suci,” tuturnya kepada awak media Arusutara.com.

Engo Korompot, meski sudah berusia 90 tahun, namun kondisi fisiknya nampak masih kuat. Ia juga mengaku sangat optimis dan dapat menunaikan ibadah haji ini dengan baik.

“Sampai saat ini lihat saja kondisi fisik saya, alhamdulilah sehat walafiat. Semoga berkat semua doa saya akan lancar menjalankan ibadah haji dan tak kurang satu apapun hingga di tanah suci,” katanya.

Selasa 07 Agustus 2018, 131 orang JCH asal Kotamobagu dilepas secara resmi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, berlangsung di Aula Rumah Dinas Wali Kota.

Pada kesempatan sambutan, Wali Kota Tatong Bara juga menyampaikan harapannya,  semoga 127 JCH reguler dan 4 JCH plus, diberikan kesehatan dan keselamatan dalam perjalanan selama pemberangkatan ke tanah suci hingga pulang ke tanah air.

“Saya berharap kepada masyarakat terlebih keluarga, untuk selalu mendoakan semua jamaah agar selamat dalam dalam perjalanan ke tanah suci, hingga mengikuti tahapan haji. Saya juga berharap semua jamaah yang menjalankan ibadah haji, dapat kembali ke daerah asal dengan menjadi haji yang mabrur,” kata Wali Kota.

Dalam acara pelepasan tersebut, Tatong Bara juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada para JCH sebesar Rp 2.250.000. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.