ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Kontrol Kinerja Tenaga Kontrak, Diskominfo Rilis E-CHK

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Sebagai upaya untuk meningkatkan sekaligus mengontrol kinerja tenaga di setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Diskominfo Pemkot Kotamobagu akan meluncurkan aplikasi berbasis elektronik yang diberi nama E-CHK (Catatan Harian Kinerja Elektornik). 

Dikatakan Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar, saat bersua awak media di kantornya, Rabu 01 Agustus 2018, aplikasi ini akan memudahkan pimpinan OPD melakukan pengawasan kinerja setiap tenaga kontrak hingga aparat kelurahan. Saat ini, terang dia,  aplikasi E-CHK  sedang diuji coba di setiap OPD hingga di kantor Kelurahan.

Ahmad Yani menjelaskan, jika setiap hari kerja tidak ada data yang masuk dalam E-CHK, maka ini berarti tenaga kontrak dianggap tidak bekerja  dan itu menjadi dasar evaluasi terkait pembayaran honor mereka nanti.

Sebelumnya, Wali Kota Kotamobagu sudah menegaskan,  tahun 2019 mendatang, gaji tenaga kontrak dan aparat kelurahan akan dinaikan, namun dengan catatan cakap mengoperasikan perangkat Informasi Teknologi (IT) dan meningkatkan kinerja. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.