ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemerintah Desa dan Kelurahan Diminta Segera Masukan Daftar Hewan Qurban

Bagikan Artikel Ini:
Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, memantau penyembelihan hewan qurban pada Idul Adha 2017 silam

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Jelang lebaran Idul Adha 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menghimbau agar Pemerintah Desa dan Kelurahan segera memasukan daftar jumlah hewan ternak yang akan dijadikan qurban nanti. Ini disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Pemkot Kotamobagu, Adin Mantali, Selasa 07 Agustus 2018.

Diterangkan Adin, Pemkot sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada Pemerintah Desa dan Kelurahan terkait permintaan ini. “Sudah dilayangkan surat pemberitahuan terkait pemasukan daftar hewan yang akan dijadikan qurban,” kata Adin.

Biasanya, lanjut dia, pemasukan daftar dilakukan seminggu bahkan tak jarang 2 hari sebelum pelaksanaan Idul Adha. Namun untuk tahun ini, tegas Adin, permintaan untuk memasukan daftar itu diminta lebih awal lagi. Menurutnya ini dilakukan berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya dimana ada daftar yang masuk justru saat hari H sehingga sangat mendadak. “Akibatnya panitia justru disibukan dan kontrol terhadap penerima daging qurban menjadi tidak efektif dan longgar,” katanya.

Dengan memasukan daftar jumlah hewan yang akan disembelih, lanjut Adin, akan diketahui berapa besaran rata-rata qurban pada Idul Adha nanti disesuaikan dengan penerima. Menurutnya ini penting agar panitia tidak disibukan dan koordinasi serta kontrol terhadap distribusi daging qurban akan sesuai. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.