ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkot Bangun Puskesmas Rawat Inap di Kotobangon

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Rabu 15 Agustus 2018, peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Rawat Inap Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur, dilakukan Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara.

Sekkot Kotamobagu, Adnan Massinae turut mendampingi Tatong Bara melakukan peletakan batu bertama tersebut. Disaksikan Asisten 1 Pemkot Kotamobagu, Kepala Dinas Kesehatan, Lurah Kotobangon, para Camat, Lurah, Sangadi dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Wali Kota menyampaikan, pembangunan gedung Puskesmas Rawat Inap ini menambah fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Kotamobagu. Khususnya lagi di wilayah Kotamobagu Timur. Sehingga akses pelayanan kesehatan semakin dekat dan menyebar.

Dibeberkan juga oleh Tatong, pemerintah menyediakan dana khusus kesehatan sebesar Rp. 16 Miliar. “Dari dana16 miliar ini, sebesar 6 miliar digunakan untuk pembangunan Puskesmas Kotobangon sekaligus dengan fasilitas rumah dinas untuk dokter nanti,” terang Wali Kota.

Kepada pihak kontraktor pembangunan Puskesmas itu, Tatong menghimbau agar mengoptimalkan masa kerja pembangunan yang sudah disepakati bersama sebagai komitmen yang harus dijaga dan ditepati, selanjutnya memperhatikan kwalitas pembangunan gedung sesuai dengan yang tertera dalam kontrak.

Lebih dari itu, lanjut Tatong, pembangunan yang selesai tepat waktu, tentu akan membuat masyarakat dapat segera mengakses layanan kesehatan.

Puskesmas Kotobangon akan dibangun dua lantai, memiliki 10 ruangan diantaranya, ruang IGD, pemeriksaan umum, poli gigi dan mulut, rawat inap, ruang tunggu pasien, administrasi, farmasi, rapat dan rumah dinas dokter. Sumber dana pembangunan menggunakan dana APBD tahun 2018. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.