ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkot Gelar Acara Peringatan Hari Anak Nasional

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Senin 06 AGustus 2018, Pemkot Kotamobagu menggelar acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018, yang berlangsung di Lapangan Kotamobagu.

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, dalam pidato sambutannya menyerukan kepada seluruh tamu yang hadir dalam peringatan itu, agar menjamin setiap pemenuhan hak-hak anak dalam hidup dan tumbuh-kembangnya sehingga anak dapat berpartisipasi dalam lingkungan yang wajar sekaligus mendapatkan perlindungan, terhindar dari kekerasan dan diskriminasi.

Peringatan Hari Anak Nasional, kata Tatong, penting dilaksanakan sebagai refleksi sekaligus sosialisasi untuk mengajak semua pihak terlibat langsung dalam isu-isu anak termasuk program perlindungannya.

“Kita harus peduli pada pemenuhan hak-hak anak dan tumbuh-kembangnya. Ini bukan persoalan sepele sebab kepedulian kita terkait tumbuh-kembangnya anak, sangat memengaruhi perkembangannya ke depan nanti baik mental maupun karakter,” kata Tatong.

Tatong juga menekankan soal bagaimana mendukung tumbuh dan berkembangnya anak sesuai dengan minat dan bakat ia miliki. Salah satu program dari Pemkot terkait anak yang akan diwujdukan, lanjut Tatong, adalah lahir dan berkembangnya anak- anak Kotamobagu yang  genius, gesit, empati, berani, unggul, dan sehat.

Tatong juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terus memberikan dukungan kepada Pemkot Kotamobagu, dalam program perlindungan anak, sehingga Kotamobagu berhasil mendapatkan 2 penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Republik Indonesia (P3A RI), dimana Kotamobagu ditetapkan sebagai Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2018, dan Sekolah Ramah Anak (SRA) tingkat Nasional.

Peringatan HAN ini turut dihadiri pejabat teras Pemkot Kotamobagu, Ketua DPRD Kotamobagu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), perwakilan anak-anak mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, hingga para undangan. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.