ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Satpol-PP Tertibkan Pasar Serasi

Bagikan Artikel Ini:
Penertiban Pasar oleh Satpol-PP Kotamobagu 2017 silam

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Rabu 08 Agustus 2018, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkot Kotamobagu, melakukan penertiban di kawasan Pasar Serasi. Saat penertiban tersebut sempat terjadi ketegangan antara petugas dan sejumlah pedagang yang tak terima lapak dagangannya disita.

“Ada empat lapak milik pedagang yang kami sita dan bawa ke kantor Satpol-PP,” kata Dolly Zulhadi Kepala Satpol-PP Pemkot Kotamobagu. Penyitaan barang ini, lanjut Dollt, dilakukan karena pihak pedagang kembali melanggar kesepakatan dan ketentuan yang berlaku.

“Ini dilakukan karena mereka (pedagang) kembali melanggar kesepakatan dan ketentuan yang berlaku, yakni menggunakan badan jalan sebagai arena berjualan sehingga menganggu ketertiban berlalu-lintas,” kata Dolly.

Penertiban ini, lanjut dia, dilakukan demi menjaga kesemratutan kota sekaligus mengurangi kemacetan yang sering terjadi di Pasar Serasi lantaran pedagang masih sering menggunakan badan jalan untuk berjualan, padahal telah disediakan bangunan pasar sebagai tempat berjualan.

Penertiban sekaligus penyitaan lapak dan barang dagangan ini, lanjut Dolly, terpaksa dilakukan pihaknya karena pihak pedagang sudah berkali-kali diperingatkan bahan sudah beberapa kali ditertibkan namun masih saja tetap berjualan di badan jalan.

“Ini terpaksa dilakukan karena para pedagang tetap tidak mengindahkan apa yang sudah disepakati dan menjadi ketentuan. Sudah berkali-kali diperingatkan untuk tidak berjualan di badan jalan, namun mereka masih saja tidak mendengar,” kata Dolly sembari menyesalkan sikap para pedagang yang keras kepala.

Selain menertibkan pedagang, sejumlah mobil yang parkir sembarangan di kompleks Pasar Serasi ikut diberi tindakan dengan cari mengempiskan roda kendaraan sebagai bentuk penindakan untuk efek jera. (Yudi)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.