ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Tanggal 1 September, Tenaga Kontrak Dibebastugaskan

Bagikan Artikel Ini:
Sekkot Kotamobagu Adnan Massinae

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Dalam rangka efektifitas dan penyesuaian kebutuhan, Pemerintah Kota Kotamobagu, akan meninjau kembali keberadaan tenaga kontrak yang bekerja di beberapa instansi pemerintahan. Hal ini sebagaimana disampaikan Sekertaris Kota (Sekkot) Pemkot Kotamobagu, Adnan Massinae, kepada awak media ARUSUTARA.COM, Senin 13 Agustus 2018.

“Akan dilakukan evaluasi sehingga terhitung mulai tanggal 1 september, seluruh tenaga kontrak yang bekerja di sejumlah instansi Pemkot Kotamobagu akan dibebastugaskan,” kata Adnan. Ia menambahkan sudah terbit surat edaran terkait evaluasi tenaga kontrak dengan nomor : 800/BKPP-KK/273/VIII/2018.

Oleh sebab itu, lanjut dia, seluruh kepala instansi Pemkot Kotamobagu, mulai tanggal 1 september sudah harus membebastugaskan tenaga kontrak yang ada. Itu juga berarti Pemkot sudah tidak akan membayarkan honorarium bagi para tenaga kontrak terhitung mulai 1 September mendatang.

Lebih lanjut dikatakan Adnan, kebutuhan terkait tenaga kontrak di sejumlah dinas atau instansi, akan dievaluasi dengan ketat. Jikapun pada akhirnya diperlukan tenaga kontrak, maka hal itu akan dilakukan dengan sangat selektif dan disesuaikan dengan kebutuhan termasuk untuk urusan pendanaan. 

Namun demikian, Adnan lantas menampik bahwa tidak semua tenaga kontrak dibebastugaskan karena di beberapa instansi keberadaan mereka masih sangat dibutuhkan. Sejumlah tenaga kontrak yang tidak dibebastugaskan itu meliputi; tenaga kontrak bidang kesehatan, petugas Damkar, petugas operasional bidang Perhubungan dan Bagian Umum Setda, Asisten Pribadi, Petugas Kebersihan Kota, Sopir, Security RSUD, Juru Masak, Cleaning Service, dan Tenaga Ahli Diskominfo.

Adnan juga menerangkan, bagi tenaga kontrak yang telah dievaluasi dan memenuhi persyaratan untuk kemudian ditugaskan, akan  ditetapkan lewat keputusan Wali Kota. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.