ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Wali Kota Berziarah di Taman Makam Pahlawan Mongkonai

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, bersama rombongan pejabat teras Pemkot Kotamobagu, Anggota DPRD, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di kelurahan Mongkonai, Kamis 16 Agustus 2018.

Ziarah dilakukan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, dan sudah merupakan agenda tahunan yang dijalankan selama ini.

Disela-sela agenda ziarah ini, kepada media Tatong menyampaikan kalau sebenarnya penghormatan terhadap jasa para pahlawan tak harus sekadar menziarahi makam mereka, namun lebih dari itu, semangat dan sikap teladan yang ditunjukan para pahlawan terhadap nusa dan bangsa inilah yang patut dicontoh.

“Kita patut mencontoh suri teladan yang mereka tunjukan. Para pahlawan kemerdekaan bahkan rela berkorban demi kemerdekaan bangsa ini dari belenggu penjajahan,” kata Tatong.

Generasi yang kini menikmati hasil kemerdekaan, lanjut Tatong, harus menunjukan semangat juangnya dalam menjaga dan mempertahankan kemerdekaan. “Saat ini kita tinggal mengisi nikmat kemerdekaan hasil sejarah perjuangan para pahlawan,” katanya. Oleh sebab itu, lanjut dia, pembangunan di berbagai bidang adalah bentuk dari mengisi kemerdekaan itu sendiri. “Kita tinggal mengisi kemerdekaan hasil buah sejarah perjuangan lewat pembangunan di berbagai bidang, termasuk pembangunan mental dan spirit perjuangan bagi seluruh generasi penerus kemerdekaan bangsa,” tukasnya. (Kon/Tim/Yd)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.