ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Yamin : Penerbitan Izin Usaha, Dukung Pengajuan KUR ke Bank

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Pemkot Kotamobagu, di tahun 2019 mendatang akan menerbitkan 500 izin usaha bagi para pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah)  di wilayah Kotamobagu. Disampaikan Kabid Koperasi dan UKM Disperindagkop Kotamobagu, Mohamad Yamin, pemberian izin ini sebagai dukungan legalitas untuk tambahan modal usaha masyarakat demi peningkatan ekonomi .

Adapun batas bantuan modal yang diajukan oleh UKM, terang Yamin, adalah Rp 25 juta  karena izin ini hanya untuk usaha mikro seperti kios dan usaha kecil lainnya. ” Izin ini mendukung pelaku usaha mikro sebagai rekomendasi pengajuan kredit usaha rakyat ke Bank dengan bunga rendah,” kata Yamin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 09 Agustus 2018.

Pelaku usaha mikro ini, lanjut Yamin, dapat mengajukan KUR (Kredit Usaha Rakyat) ke sejumlah Bank diantaranya Bank Sulut, BNI dan BRI, yang sudah bekerjasama dengan Pemkot Kotamobagu terkait permohonan KUR oleh pihak UKM.

“Intinya, sertifikat izin usaha yang akan kami berikan kepada para pelaku usaha mikro ini, mempermudah pelaku UKM dalam rangka pengajuan tambahan modal ke Bank,” kata Yamin.

Ia juga menerangkan, selang tahun 2018 ini sudah ada 750 izin usaha yang diterbitkan. “Bahkan secara simbolik diserahkan langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara kepada para pelaku usaha,” katanya.(Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.