ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Aliansi Ormawa Fispol Unsrat Manado Gelar Aksi Solidaritas Peduli Palu

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, MANADO – Bencana gempa diikuti dengan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah meliputi Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, Kota Palu dan sekitarnya, telah melahirkan empati dan simpati dari lapisan masyarakat Indonesia, tak terkecuali kalangan mahasiswa.

Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap korban bencana, sejumlah pengurus dan anggota Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi Manado, Senin 01 Oktober 2018, membentuk aliansi ormawa peduli korban gempa dan tsunami.

Bertempat di Sekretariat Mapala Avestaria Fispol Unsrat Manado, sejumlah pengurus dan anggota Ormawa Fispol Unsrat ini berkumpul dan menggelar rapat dalam rangka rencana penggalangan dana untuk para korban bencana di Sulawesi tengah.

Kepada awak media ARUSUTARA.COM, Nadine dan Olive Angow yang turut memprakarsai lahirnya aliansi tersebut, menyampaikan via Whatsapp, rapat aliansi ormawa Fispol Unsrat melahirkan beberapa keputusan, salah satunya dihimbau kepada seluruh pengurus dan anggota ormawa agar aktif melakukan penggalangan dana dengan cara turun ke jalan yang akan dilaksanakan selama 4 hari, dimulai Selasa 02 Oktober 2018 sampai dengan Jumat 05 Oktober 2018.

Hasil rapat juga memutuskan, Yuan Ticoalu sebagai Koordinator Sekretariat, sedangkan Nadine ditunjuk sebagai Koordinator Lapangan. Ditetapkan juga dalam rapat, aksi solidaritas untuk Donggala, Sigi, Palu dan sekitarnya, akan mengambil titik kumpul di Patung Wolter Monginsidi kemudian mengarah ke Kawasan Mega Mass. Depot Seni dan Musik Fispol Unsrat didaulat mengiringi aksi tersebut menggunakan alat musik akustik dengan lagu-lagu bertema solidaritas dan dukungan terhadap upaya penggalangan dana untuk korban bencana.

Aksi tersebut akan diwarnai pula dengan Mimbar Bebas dan Doa Bersama. Untuk Posko Bencana, ditetapkan di Sekretariat Mapala Avestaria Fispol Usnrat Manado, dan akan berjalan selama sepekan ke depan. Posko Bencana juga menerima sumbangan dari masyarakat umum maupun sumber lain baik dalam bentuk dana maupun natura mulai dari keperluan sandang – pangan, terkhusus lagi untuk balita dan kaum perempuan.

Aliansi Ormawa Fispol Unsrat ini terdiri dari; Mapala Avestaria, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Himpunan Mahasiswa Antropologi (HMA), Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HMK), Himaju Pemerintahan, Depot Seni, Biro Kerohanian Kristen (BKK), Badan Tazkir, Himpunan Mahasiswa Sosilogi (HMS), Himpunan Mahasiswa Katolik (HMK ST.Michael), Himaju Administrasi, IPP Fispol, dan Acta Diurma/Pers Mahasiswa Fispol. Selasa 02 Oktober 2018, aliansi ini mulai bergerak di sepanjang Jalan Piere Tendean. (Uwn/Ave069)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.