ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Kristina : Ya, Saya Adalah Mantan Penyalahguna Narkoba

Bagikan Artikel Ini:
Kristina Sri Rezeki Mokodongan,SE (Caleg PAN)

ARUSUTARA.COM, BOLMONG – Kristina Sri Rezeki Mokodongan,SE alias Kristina atau yang lebih dikenal dengan sapaan Titin, kepada ARUSUTARA.COM menyampaikan keseriusannya untuk maju dalam Pileg 2019.

“Saya siap lahir batin maju dalam pileg di Dapil 3 Bolmong,” kata Titin, Minggu 30 Desember 2018.

Caleg DPD PAN Bolmong Nomor Urut 1 ini bahkan mengaku tak gerah dengan status dirinya sebagai mantan narapidana penyalahguna narkoba untuk diri sendiri.

“Ya, saya adalah mantan narapidana narkoba yang maju di Dapil 3 Bolmong,” tegasnya. Namun perlu diketahui, lanjut Titin, sebagaimana kutipan dalam amar putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap, dirinya divonis sebagai penyalahguna narkoba untuk diri sendiri.

“Perlu diketahui masyarakat bahkan melalui media ini, saya ingin menyampaikan kepada khalayak umum, terutama kepada konstituen di dapil tiga bahwa saya bukan napi bandar narkoba melainkan penyalahguna narkoba untuk diri sendiri,” tandasnya berterus terang.

Meski menyandang sebagai mantan narapidana, Titin mengaku hal tersebut tak akan memudarkan semangatnya.

“Setiap orang punya masa lalu, setiap orang pernah melakukan kesalahan, siapapun dia tak ada manusia yang suci. Namun demikian, biarlah masa lalu menjadi masa lalu. Yang terpenting adalah semangat untuk berubah dan berbenah diri, atas kesalahan dan sadar bahwa berubah menjadi pribadi yang lebih baik adalah prioritas utama,” urainya.

“Terus terang saya menyesal, namun kita tahu bahwa Tuhan selalu memaafkan umatnya yang bertobat. Biarlah itu masa kelam saya yang sudah lewat. Perlu saya sampaikan disini, optimisme harus selalu ada. Saya berbenah atas semua kekhilafan saya. Sekali lagi pada kesempatan ini saya bahkan sengaja menyampaikan ke publik bahwa benar saya adalah mantan narapidana,” kata Titin berterus terang.

Salah satu alasan yang menurut Titin membuatnya tetap optimis, percaya diri, dan tidak gerah dengan status mantan napi adalah, kasus atau kesalahan yang ia perbuat  itu (penyalahguna) berdampak untuk dirinya sendiri, bukan kepada orang lain atau ke masyarakat.

“Sebagai mantan penyalahguna narkoba, dampaknya adalah kepada diri saya sendiri. Saya pernah memakai untuk diri saya sendiri, sehingga konsekuensinya adalah untuk diri saya sendiri, tidak kepada orang lain. Saya memakai dan saya sendiri jugalah yang rugi. Namun saya sadar bahwa itu tetap salah. Oleh sebab itulah saya berbenah dan sadar bahwa berubah untuk kehidupan yang lebih baik menjadi. Itu masa lalu saya,” terang Titin sembari menyimpan kesedihannya.

Mantan napi penyalahgunana narkoba, lanjut Titin, jangan disamakan dengan bandar narkoba atau kasus berat lainnya yang berdampak pada banyak orang seperti misalnya tindak pidana terorisme, kekerasan seksual terhadap anak, perampokan, bahkan korupsi. Ia juga menyadari bahwa sebagaimana dalam Undang-Undang Pemilu dan PKPU, yang dilarang mencaleg adalah mantan narapidana bandar narkoba, kekerasan seksual terhadap anak, dan korupsi.

“Namun demikian, kan sudah ada putusan dari Mahkamah Agung bahwa mantan narapidana kasus korupsi kan, sudah diperbolehkan mencaleg?” tukasnya.

Sebelum media ini mengakhiri pembicaraan,saat ditanya apa moyivasi Titin mencaleg, perempuan yang nampak enerjik ini mengatakan bahwa apa yang ia lakukan saat ini (mencaleg) adalah melanjutkan cita-citanya yang pernah kandas pada 2009 silam ketika ia pernah tercatat juga sebagai caleg DPR RI.

“Dulu saya bahkan mencaleg untuk DPR RI, namun belum bisa meraup banyak suara. Motivasi saya sebenarnya simpel saja yakni, saya ingin menjadi penyambung lidah rakyat di parlemen. Ada kebanggaan tersendiri ketika kita bisa menjadi penyambung lidah rakyat. Inilah sebenarnya tugas utama anggota dewan. Berjuang sebagai penerus aspirasi masyarakat bawah. Saya melihat gedung DPR  memang memerlukan wakil-wakil yang demikian itu,” kuncinya.  (tm/yd/um)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.