ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Avestaria Mini Expo 2019 Resmi Dibuka Walikota Manado

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, MANADO  – Kegiatan Avestaria Mini Expo tahun 2019 (AME 2019) resmi dibuka Walikota Manado, Vicky Lumentut, Rabu 23 Mei 2019. Pada kesempatan sambutan, selain menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan yang dilaksanakan, Vicky juga mengaku bangga dapat bersama-sama dengan para komunitas, organisasi, dan aktivis lingkungan di Sulawesi Utara dalam acara AME 2019 yang berlangsung di Taman FISPOL Unsrat Manado.

Kaitan dengan isu yang diangkat dalam acara talk show sebagai pembuka kegiatan AME 2019, Walikota yang turut terlibat selaku pembicara dalam talk show, menyampaikan bahwa persoalan sampah di Kota Manado memang tak sekadar menjadi urusan pemerintah, melainkan perlunya dukungan sejumlah pihak, mulai dari lembaga pendidikan (Universitas), masyarakat, organisasi pecinta alam, komunitas, dan para aktivis lingkungan. Dukungan kepada Mapala Avestaria juga turut diapresiasi Walikota yang tak menyangka kalau usia Mapala Avestaria pada tanggal 28 Mei sudah menyentuh angka 45 tahun.

Drs.J Randang, salah satu Pembina Mapala Avestaria, menyampaikan rasa bangganya terhadap Walikota yang punya kepedulian terhadap kegiatan bertema lingkungan. “Kehadiran Walikota di Mapala Avestaria Fispol Unsrat, adalah kebanggan tersendiri bagi kami. Terlebih topik yang diangkat dalam acara ini adalah persoalan lingkungan di kota Manado,” kata Randang.

AME 2019 adalah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Mapala Avestaria FISPOL Unsrat dalam menyambut ulang tahunnya ke-45. AME 2019 meliputi sejumlah kegiatan di antaranya; Talk Show, Mini Expo, Pentas Seni, Pojok Literasi, Kejuaraan Panjat Dinding (Wall Climbing), atraksi Flying Fox, Donor Darah, dan sejumlah acara doorprise.

Sejumlah komunitas pecinta alam, organisasi, dan aktivis lingkungan se-Sulawesi Utara turut hadir dalam acara AME 2019 dan mengambil bagian dalam kegiatan tersebut. Demikian pula kehadiran sejumlah band komunitas dari Airmadidi, Bitung, Manado, Kotamobagu, dan Boltim yang tampil dalam acara Pentas Seni. (Ave 069)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.