Warga Passi Terima Dana BST di Kantor Pos

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, BOLMONG Kamis 28 Mei 2020, masyarakat Desa Passi yang tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos, melakukan pencairan bansos tersebut di Kantor Pos Kotamobagu.

Disampaikan Sangadi Passi, Delianto Bengga, ada 134 warga Desa Passi yang tercatat sebagai penerima BST Kemensos. Setiap KPM, kata Sangadi, menerima Rp 600.000 per bulannya. Lebih lanjut dikatakan, BST ini adalah program baru selama Covid-19 di luar bansos lainnya meliputi PKH (Program Keluarga Harapan), Kartu Sembako, Bansos Sembako, hingga BLT (Bantuan Tunai Langsung) dari Dana Desa.

Diinformasikan juga, BST akan dibayarkan selama 3 bulan yakni Mei, Juni, dan Juli 2020. Proses pencairan diatur sedemikian rupa untuk menghindari kerumunan warga dan diwajibkan memakai masker.
Setiap warga penerima BST wajib membawa formulir yang sudah diverifikasi sekaligus tanda pengenal seperti KTP dan Kartu Keluarga.  Petugas Kantor Pos juga terlebih dahulu mengecek formulir dan KTP. Jika tidak ada masalah, maka warga langsung diberikan uang tunai Rp 600.000 kemudian. Sebagai pelaporan, petugas PT Pos Indonesia juga akan memotret setiap warga penerima lengkap dengan uang tunai dan papan nama penerimaan berbentuk keterangan kegiatan. (red/uw)
Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.