2 Tenaga Kesehatan di Kotamobagu, Terkonfirmasi Positif Corona

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkot Kotamobagu, Jumat 19 Juni 2020, menggelar jumpa pers di hadapan awak media dan  rilis dari Gugus Tugas Provinsi Sulawesi Utara terkait 2 pasien terbaru asal Kotamobagu yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kedua pasien berjenis kelamin perempuan tersebut masing-masing pasien ke 12 itu dan pasien 13. Diinformasikan dalam jumpa pers tersebut, pasien 12 berusia 65 tahun yang memiliki kontak erat dengan pasien 11. Demikian juga dengan pasien 13 berusia 32 tahun, punya kontak erat dengan pasien 11.

Dari data yang dirilis Jumat 19 Juni 2020 tersebut, secara akumulatif pasien positif asal Kotamobagu berjumlah 4 pasien. Kadis Kesehatan Pemkot Kotamobagu, dr.Tanti Korompot, menginformasikan juga dalam jumpa pers tersebut, tim surveilans Dinkes Kotamobagu sedang melakukan tracking atau penelusuran kontak semua pasien positif tersebut.

Hanya berselang 3 hari kemudian usai pengumuman tersebut, hari ini Senin 22 Juni 2020, Tim Gugus Tugas   Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkot Kotamobagu, kembali menggelar konfrensi pers terkait pasien positif terbaru asal Kotamobagu yang menjadi pasien ke 14 dan pasien 15.

Mengejutkan lagi, konfrensi pers yang berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Pemkot Kotamobagu, Pasien 14 dan Pasien 15 itu adalah tenaga kesehatan di salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Kotamobagu. Pasien 14 berjenis kelamin laki-laki usia 33 tahun yang punya kontak erat resiko tinggi dengan pelaku perjalanan dari zona merah yaitu Sulawesi Selatan. Pasien 15 berenis kelamin perempuan berusia 22 tahun dan sama seperti Pasien 14, punya kontak erat resiko tinggi dengan pelaku perjalanan dari zona merah yaitu Sulawesi Selatan.

Selanjutnya Pasien 16 berjenis kelamin perempuan usia 22 tahun, adalah pelaku perjalanan dari zona merah dan transmisi lokal Sulawesi Selatan. Disebutkan bahwa Pasien 16 ini adalah induk dari Pasien 14 dan Pasien 15 yang disebut juga satu klaster keluarga.

Sedangkan Pasien 17 berjenis kelamin laki-laki usia 39 tahun yang sebelumnya ditetapkan berstatus ODP oleh salah satu rumah sakit di Kota Manado dan merupakan hasil tracking dari Dinkes Kota Manado.

Saat ini, sebagaimana penyampaian dr. Tanty Korompot dalam konfrensi pers tersebut, total pasien yang dinyatakan positif Covid-19 asal kotamobagu berjumlah 8 orang. Disebutkan pula, para pasien tengah menjalani perawatan di Kotamobagu maupun di Manado. (tr/au)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.