ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

DPRD Kota Sahkan Perda APBD-P 2015

Bagikan Artikel Ini:
image
Ketua DPRD Kotamobagu menandatangani APBD-P 2015

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU –    DPRD Kota Kotamobagu memparipurnakan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi APBD Perubahan tahun anggaran 2015. Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD, Ahmad Sabir. Turut hadir Walikota Kotamobagu, Tatong Bara dan Wakil Walikota, Jainudin Damopolii.

Sebelum disahkan, 6 fraksi di DPRD memberikan masukan ke Walikota terkait  tata kelola keuangan dan perencanaan. Fraksi meminta agar hal tersebut lebih tepat sasaran supaya manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat.

image

Usain Ranperda disahkan menjadi Perda, tiga pimpinan DPRD dan Walikota menandatangani nota kesepahaman.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Ahmad Sabir, mengatakan, pengesahan Ranperda menjadi Perda sudah melalui mekanisme antar komisi dan badan anggaran.

“Intinya, tiga komisi sudah melakukan kajian dan analisa disetiap SKPD yang ada. Secepatnya dikonsultasikan ke tim anggaran Pemprop Sulut. Selain itu, paripurna sudah sesuai dengan tahapan, karena sudah tidak ada masalah lagi dengan semua komisi,” kata Sabir, Rabu 7 September 2015.

image

Sabir menambahkan, pada awal pembahasan, semua usulan tiga komisi di DPRD berhasil diperjuangkan Badan Anggaran. Termasuk pemangkasan ratusan miliar dana usulan SKPD yang menurut DPRD kurang sesuai. (Adv)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *