ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Dinsosker Bagikan CBP Kepada 7.155 Warga

Bagikan Artikel Ini:

Walikota Bantu Warga

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) menyerahkan bantuan Cadang Beras Pemerintah (CBP) kepada 7.155 warga yang tersebar di 33 Kelurahan dan Desa di Kotamobagu.

CBP tersebut dibagikan langsung oleh Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, secara simbolis di Kantor Desa Kopandakan 1 Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu 10 Febriari 2016.

Pada kesempatan sambutan, Walikota menyampaikan, pembagian bantuan CBP dilakukan dalam rangka menjamin ketersediaan bahan logistik, terutama bagi korban bencana alam (kekeringan), pasca kemarau berkepanjangan 2015 silam.

“Kurang lebih selama enam bulan pada 2015 lalu, bencana kekeringan yang melanda Bolaang Mongondow Raya, termasuk Kotamobagu. Tentunya itu berpengaruh terhadap produksi maupun konsumsi beras,” kata Walikota.

Secara terpisah, Kepala Dinsosnaker, Haris Podomi, mengatahkan, pembagian beras ini, akan dilanjutkan ke tiap-tiap kelurahan di 4 wilayah kecamatan yang ada di Kotamobagu. Ada 200 jiwa warga di masing-masing kelurahan yang akan mendapatkan jatah CBP. Masing-masing keluarga yang terpilih berdasarkan skala prioritas, akan mendapatkan 400 gram per harinya selama seminggu.

“Pembagian beras CBP ini, akan dilakukan selama seminggu. Masing-masing akan mendapatkan 400 gram setiap harinya jika dalam anggota keluarganya ada tiga orang,”. (Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *