ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Ketua DPRD : Pernyataan Denny Keliru

Bagikan Artikel Ini:

Ketua-DPRD-Kota-Kotamobagu-Hi-Ahmad-Sabir-SE-e1428937623945

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU — Ketua DPRD Kotamobagu, Ahmad Sabir, menanggapi pernyataan Deni Mokodompit (DeMo) yang disampaikannya melalui siran pers ke media, termasuk di group facebook, terkait kunjungan Ketua DPRD Kotamobagu dan 2 anggota lainnya ke DPR RI, dalam rangka menyerahkan Dokumen Provinsi Bolaang mongondow Raya (PBMR).

Dikatakan Ahmad Sabir, Ketua DPRD Kotamobagu (Dewan Kota), kalau apa yang disampaikan Denni itu keliru.

”Sesungguhnya kami tak hanya ke DPR RI saja, melainkan ke direktorat Jendral Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa,” terang Sabir.

“Niat kami tak bermaksud untuk mengambil-alih kerja panitia pemekaran, akan tetapi karena merasa ada bentuk tangung jawab dan keterpanggilan yang perlu kami lakukan. Jadi bukan punya maksud sebagaimana yang ditudingkan Denni secara negatif” kata Sabir.

Ditambahkan Sabir kalau kunjungan dirinya ke DPR RI bersama dua anggota lainnya yakni Yustran Deby Mokolanot dan Danny I. Mokoginta, adalah permintaan dari salah satu anggota DPR RI.

Sabir menjelaskan, sebagai anggota DPRD tentu paham terhadap tugas dan fungsi yang ada di dewan, namun soal PBMR, tidak berbatas kepada siapapun masyarakat  yang ingin membantu proses pemekaran.

”Soal pemekaran tak perlu ada yang saling menyalahkan. Kita sesama warga harusnya mensupport langkah – langkah ragam sumberdaya dan elemen yang ada. Tidak perlu merasa terganggu dengan maksud baik teman-teman.” ujar Sabir.

“Namun kalau ada salah satu anggota Komisi II DPR RI, yang meminta agar dokumen kajian ilmiah pemekaran diberikan, apakah itu salah? Ini yang menjadi pertanyaan saya. Dimana letak salahnya kalaupun dokumen ini dibantu saja untuk diserahkan kekomisi II DPR RI? tandas Sabir.

”Janganlah mengklaim bahwa pemekaran ini hanya perjuangan satu kelompok saja, tapi ini kerja kolektif tanpa perlu melihat latar belakang orang,” tegas Sabir.

“Harusnya, apa yang dilakukan teman-teman bahkan siapa pun yang ingin melakukan lobi-lobi ke pusat terkait PBMR, itu penting untuk diapresiasi,” tukasnya .(Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *