bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pekan Imunisasi Nasional, Pemkot Siapkan 66 Pos

Bagikan Artikel Ini:

pin

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu berencana menyiapkan 66 pos pada pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Maret mendatang. Demikian disampaikan Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kotamobagu, Sri Wahyuni Mokoginta, Selasa 23 Februari 2016.

Menurutnya, 66 pos tersebut akan didirikan di 33 desa dan Kelurahan di Kotamobagu. Puskesmas Pembantu, kantor kelurahan, kantor desa dan beberapa rumah warga adalah tempat untuk didirikan pos tersebut.

“Untuk desa dan kelurahan yang wilayahnya luas seperti Gogagoman, akan didirikan empat pos. Yang lainnya hanya tiga dan dua pos, kita sesuaikan dengan luas wilayah,” katanya.

Pelaksanaan PIN ini akan dilangsungkan secara serentak tanggal 8 sampai 15 Maret mendatang.  Pada tanggal 8 dilaksanakan di 66 pos. Selanjutnya pada tanggal 9 hingga 15 Maret akan dilaksanakan sweeping atau kunjungan ke setiap rumah balita.

“Sweeping dilakukan sesuai data, baik itu nama balita, orang tua dan alamat,” ujarnya.

Lebih lanjut dia berharap, ada kerja sama dari masyarakat terutama orang tua agar membawa balita dan bayi pada pelaksanaannya nanti.

“Setiap bayi dan balita akan diberikan dua tetes vaksin polio. Sasarannya yaitu anak usia 0 sampai 59 bulan,” pungkasnya.(Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *