bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy banner-kpu
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Dishubbudparkominfo, IMM, dan Praja IPDN, Gelar Baksos di Bonawang

Bagikan Artikel Ini:

Baksos 2

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU – Dalam rangka mendukung program Lipu Modarit Lipu Mosehat (Kampung Bersih Kampung Sehat), sebagaimana yag digaungkan Walikota Kotamobagu, Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) Kotamobagu, Sabtu 12 Maret 2016, melakukan Bakti Sosial (Baksos) berupa bersih-bersih sampah di Terminal Bonawang Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat.

Selain melibatkan pegawai Dishubbudparkominfo, sejumlah pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ikut berpartisipasi dalam Baksos tersebut. Kebetulan kegiatan Baksos jatuh pada Hari Ulang Tahun IMM ke-52. Selain itu Nindya Praja dari IPDN pun turut ambil bagian.

Kepala Dishubbudparkominfo, Moch. Agung Adati,ST.,M.Si, yang ikut terjun langsung Baksos tersebut, menyampaikan terikasihnya kepada Pengurus IMM yang telah memilih terminal Bonawang sebagai lokasi kegiatan kebersihan.

“Terimakasih kepada pengurus dan anggota IMM yang memilih Terminal Bonawang sebagai lokasi kegiatan bersih-bersih kota. Ini membuktikan bahwa IMM punya komitmen dalam mendukung program Lipu Modarit Lipu Mosehat yang dicanangkan Pemerintah Kota Kotamobagu dibawah kepemimpinan Tatong Bara dan Jainudin Damopolii. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh organisisi lainnya,” kata Agung.

Lebih lanjut ia mengatakan, keterlibatan masyarakat dalam mendukung kebersihan kota memegang peranan penting. Sebab masyarakat jugalah yang utama akan merasakan dampak dari bersihnya lingkungan tempat tinggal, begitupun kebersihan kota.

“Masyarakat harus terus didorong untuk memiliki kesadaran penuh dalam menjaga kebersihan linkungannya,” kata Agung.

Mewakili Pengurus IMM, Moh. Abdul Jalil Dasinsingon, ikut menyampaikan terima kasihnya atas kesediaan Kepala Dishubbudparkoinfo dan jajarannya termasuk Nindya Praja IPDN, karena telah mendukung program kerja IMM dalam rangka Milad IMM ke 52.

“Ini adalah kegiatan baksos yang baik sebab langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat,” kata Jalil, Ketua Panitia Milad IMM ke 52. (Wn)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *