ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkab Siapkan Anggaran 119 Juta bagi 70 Rumah Tangga

Bagikan Artikel Ini:

01bersatu2011

ARUSUTARA.COM BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong), siapkan menganggarkan dana sebesar Rp 119 Juta yang akan digunakan untuk membantu 70 Rumah Tangga yang tergolong ekonomi lemah.

Bantuan ini akan disalurkan melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Bolmong lewat program lantainisasi.

Menurut Kepala BKKBD Bolmong melalui Kabid Keluarga Sejahterah dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK), Yohan Mongilong, program tersebut diharapkan dapat membantu warga yang tergolong ekonomi lemah.

“Paling tidak ini bisa meringankan beban mereka yang tergolong ekonomi lemah,” kata Yohan.

Penerima bantuan ini, lanjut dia,  adalah rumah tangga yang dari segi bangunan rumah, belum memiliki lantai beton alias masih berlantaikan tanah.

Desa Padang Kecamatan Lolak, dipilih sebagai Desa percontohan pertama untuk mengawali program bantuan tersebut.

“Itu sudah berdasarkan hasil kajian di lapangan. Bentuk bantuannya berupa material semen dan pasir atau dalam bentuk bahan baku untuk memperbaiki lantai rumah warga kurang mampu yang masih berlantai tanah,” terang Yohan.

Ditempat yang sama, Kepala BKKBD Bolmong, Teguh Haryanto, menuturkan anggaran untuk program tersebut bernilai Rp119 juta dan dibagi sama rata.

“Jadi diperkirakan setiap KK mendapatkan bantuan sekira Rp1,7 juta. Namun bantuan tersebut berupa bahan baku yang diadakan oleh pihak ketiga,” ujarnya. (Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *