ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkot Himbau Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan

Bagikan Artikel Ini:

Kadis-Tata-Kota-Kotamobagu-Bambang-Irawan-Ginoga

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU — Dalam rangka mewujudkan program Lipu Mo Darit Lipu Mo Sehat (Kota Bersih dan Kota Sehat), pemerintah kotamobagu menghimbau warga untuk tidak membuang sampah sembarangan di sepanjang ruas jalan. Terlebih lagi bagi para penumpang maupun pengendara kendaraan bermotor.

Dikatakan Kepala Dinas Tata Kota (Distakot) Kotamobagu, Bambang Ginoga, Kamis 21 April 2016, Pemerintah Kotamobagu melarang bagi penumpang maupun pengendara yang sengaja membuang sampah sembarangan.

Bambang mengaku, pihaknya tak akan segan-segan menindak warga Kotamobagu yang membuang sampah sembarangan. Kepala Distakot ini juga mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Sat Pol-PP, agar memantau pengendara dan penumpang yang sengaja membuang sampah sembarangan di ruas jalan perkotaan.

“Bagi para pengendara maupun penumpang, diharapkan dapat bekerja sama dalam memberantas masalah sampah di kotamobagu.” himbaunya.

Sebagai pencegahan dan merupakan bentuk solusi sederhana, Bambang mengatakan, setiap kendaraan harus memiliki tempat sampah meskipun itu berukuran kecil. Sopir juga, lanjut Bambang, wajib memperingatkan setiap penumpang agar tidak membuang sampah ke jalan. (Upk)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *