bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Soal Belum Teranggarkannya Pemeliharaan Aset Milik Pemkot

Bagikan Artikel Ini:

DPRD Bolmong

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU— Belum teranggarkannya pemeliharaan sejumlah aset milik Pemerintah Kota Kotamobagu, setelah pelimpahan dari pemerintah Bolaang Mongondow pasca pemekaran, membuat sejumlah gedung tersebut tidak terawat.

Diungkapkan Kepala Bidang Aset Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kotamobagu, Sugiarto Yunus, Rabu 06 April 2016,  sejumlah aset berupa gedung bekas kantor DPRD Bolmong di Kotobangon, tidak teranggarkan biaya pemeliharaannya di APBD 2016.

penyebab belum ternggarkannya, menurut Sugiarto, karena status pinjam pakai oleh Pemkab Bolmong tidak pasti batas waktunya. Namun demikian, menurutnya hal itu dapat dimaklumi, karena status Bolmong sebagai daerah pemekaran baru, masih dalam tahap pembangunan infrastruktur.

Sedangkan untuk aset lainnya, berupa Stadion Gelora Ambang, statusnya sedang diperjuangkan ke Kemeterian Pemuda dan Olahraga untuk mendapat dana pembangunan Stadion.

“Untuk lebih jelasnya terkait Stadion Gelora Ambang, wartawan boleh menanyakan langusng ke Bappeda atau  Dinas PU,” kata Sugiarto.

Lebih lanjut, ia mengatakan, saat ini aset Pemkot Kotamobagu yang statusnya masih dipinjam pakai oleh Pemkab Bolmong, adalah Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor di Kelurahan Pobundayan.

“Untuk biaya pemeliharaan aset-aset Pemkot, insya Allah akan diusulkan di pembahasan APBD Perubahan 2016,” pungkasnya. (Uphink) 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *