ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Tahlis : Kepala Dinas Jangan Dulu Keluar Daerah

Bagikan Artikel Ini:

Tahlis Galang

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU,– Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Gallang, menegaskan larangan kepada kepala instansi di Kotamobagu untuk belum melakukan Tugas Luar (TL).

Alasannya, kata Tahlis, dibutuhkan keseriusan para pengelola keuangan daerah, khususnya Kepala SKPD dalam proses audit rinci selama 40 hari oleh BPK RI yang menggandeng Kantor Akuntan Publik (KAP).

Dikatakannya bahwa sudah ada suarat edaran terkait pemberitahuan kepada setiap kepala SKPD untuk belum keluar daerah.

Jikapun ada TL, lanjut Tahlis, dikarenakan adanya agenda penting, maka yang pertama dikantongi adalah izin auditor, selanjutnya Walikota, dan Sekkot.

Pemberitahuan terkait izin ini diperlukan supaya auditor tahu adanya TL dan harus bagaimana ketika ingin memeriksa sebuah SKPD. “Intinya, Pemkot berupaya semaksimal mungkin menyediakan semua permintaan dari pihak BPK, untuk kelancaran proses audit,” katanya.

Dikatakan, audit yang turun berjumlah 7 orang itu. Selain melakukan pemeriksaan dokumen, mereka juga akan turun langsung lapangan.

“Tim audit akan turun langsung meninjau di  lapangan, untuk menyesuaikan administrasi yang telah diperiksa. Proses pemeriksaan administrasi semuanya terpusat di kantor inspektorat,” pungkas Tahlis. (Hms/Upk)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *