ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Balita dan Ibu Hamil Dihimbau Aktif ke Posyandu

Bagikan Artikel Ini:

mwpfz5

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, dr.Nurjana Masloman, mengaku pihaknya saat ini tengah menitihberatkan perhatian terhadap persoalan gizi balita dan ibu hamil.

Persoalan gizi buruk ini, kata Masloman, dapat diantisipasi dengan adanya  kesadaran dari masyarakat. Selain pemenuhan gizi, masyarakat juga dihimbau rutin melakukan pemeriksaan kesehatan balita  ke Posyandu.

Ia memang mengakui, banyak Posyandu yang tidak berjalan sebagaimana mestinya dan hal tersebut diperparah dengan minimnya kesadaran masyarakat untuk melakukan pemeriksaan.

Dijelaskan dr.Nurjana saat ditemui di kantornya, Jumat 27 Mei 2016, penyelenggaraan kegiatan Posyandu sangat penting demi pelayanan maksimal kepada masyarakat, namun hal itu memerlukan juga kerjasama dari berbagai pihak.

“Kerjasama ini penting dilakukan karena kesehatan masyarakat bukan tanggung jawab pemerintah semata, melainkan juga  tanggung jawab masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan,  masyarakat  dihimbau senantiasa berkonsulatasi soal kesehatan anak dalam kegiatan Posyandu, sehingga bisa terdeteksi lebih dini penyakit yang diderita, semisil gizi buruk misalnya.  (Upink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *