ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Tanam Pohon dan Namakan Sendiri Dengan Nama Anda

Bagikan Artikel Ini:

Hardi Mokodompit

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU — Bagi masyarakat Kotamobagu yang ingin berkontribusi di bidang pelestarian alam dan lingkungan, terutama melalui program unik berupa penamaan pohon yang ditanam dengan nama sendiri, maka Dinas Pertanian, Perkebunan, Perikanan, Peternakan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4-KP), memberi peluang untuk itu.

Selain bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap alam, program ini juga bermaksud menambah pundi PAD.

Dikatakan Hardi Mokodompit, Kepala DP4K-KP Kotamobagu, pihaknya akan menyediakan lahan di Hutan Kota yang letaknya berada di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat, untuk penanaman pohon yang bisa dinamakan dengan nama si penanam

“Kami akan sediakan lahan tanam di Hutan Kota. Pengunjung yang akan datang, terutama anak-anak, bisa belajar menanam dan menumbuhkan kecintaan terhadap kelestarian alam. Ini juga merupakan wisata edukatif,” kata Hardi.

Lebih lanjut ditambahkan, pihaknya akan menyediakan bibit pohon yang nantinya akan ditanam pengunjung. Disitu pengunjung bisa menanam sekaligus memberikan nama pohon yang ditanam itu dengan namanya sendiri.

“Tentunya setelah membayar bibit pohon tersebut. Selain bisa menambah PAD, retribusi tersebut akan digunakan untuk perawatan dan pemeliharaan hutan kota,” katanya.

Hal tersebut, lanjut dia, masih dalam tahap pematangan. Karena pihaknya akan terlebih dahulu menambah luas areal Hutan Kota, dan lahan untuk penanaman pohon. (Uphink)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *