bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy banner-kpu
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Bulog Mengancam Akan Tunda Penyaluran Raskin

Bagikan Artikel Ini:

Seorang buruh panggul melakukan bongkar muat beras untuk rakyat miskin (Raskin) di gudang Bulog Sub Divre V Kediri, Jawa Timur

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Bulog Sub Drive Bolaang Mongondow, mengancam belum akan melakukan penyaluran jatah beras miskin (Raskin) untuk bulan Juli – Agustus, ke sejumlah Desa/Kelurahan di Kotamobagu, karena belum melunasi jatah pembayaran Raskin untuk bulan Mei-Juni.

Dikatakan Bagsawan Muddin selaku kepala Bulog Sub Drive Bolmong, presentase pembayaran baru menyentuk angka 50 persen.  Saat ini pihaknya terus melakukan penagihan kepada pihak yang menunggak.

“Pembayaran total baru mencapai 50 persen. Sisanya yang 50 persen akan tetap kami tagih,” kata Bangsawan saat dimintai keterangan, Jumat 17 Juni 2016.

Menurutnya, jatah Raskin bulan Mei-Juni, sudah disalurkan ke semua desa dan kelurahan dengan total 183.660 kilogram. “Saat ini masih ada 18 desa dan kelurahan yang belum melunasi pembayaran raskin dengan total jumlah piutang mencapai 154 juta,” bebernya.

 Ia menghimbau agar pihak terkait segera melunasi pembayaran. “Jangan sampai menunggak agar penyaluran bulan berikutnya tak akan mengalami kendala,” himbaunya. (Uphink)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *