bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy banner-kpu
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkab Bolmong Akan Tambah Pasokan LPG

Bagikan Artikel Ini:

Tabung LPG

ARUSUTARA.COM, BOLMONG – Permintaan tabung LPG 3 Kilogram di Bolaang Mongondow (Bolmong), meningkat ketika memasuki suci bulan Ramadhan 1437 Hijriah. Berdasarkan data yang ada, jika sebelum bulan puasa, jatah LPG 3 Kilogram untuk Bolmong adalah 1.120 Tabung per hari, maka saat bulan puasa, mencapai 2.240 tabung atau naik 100 persen.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Pemkab Bolmong menuturkan, dengan ketambahan pasokan mencapai dua kali lipat, Bolmong tidak mengalami krisis LPG. “Kita pastikan tidak ada kekurangan tabung LPG di Bolmong hingga bulan ramadhan usai,” kata Kartina,  Selasa, 14 Juni 2016.

Untuk harga jualnya, lanjut dia, mengikuti Harga Eceran Tertinggi Khisaran (HET) yakni Rp 18 ribu per tabung. Jika agen tidak mengikuti HET, maka akan dikenakkan sanksi hingga pencabutan izin.

“Harga di warung atau pengecer memang bervariasi , tapi tidak terpaut  jauh dengan harga yang dibeli ada agen karena mempertimbangkan jarak.  Harga di pengecer ada di kisaran 20 ribu per-tabung,” ujarnya.

Untuk memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fiitri 1437 Hijriyah, Pemkab Bolmong akan berupaya memfasilitasi permintaan pasokan, agar Bolmong mendapat jatah 3.360 tabung per-hari atau naik tiga kali lipat.

Sementara itu, ditegaskan Kartina kalau untuk Bahan Bakar  Minyak (BBM) jenis Premium, Solar, Pertalite dan Pertamax, ikut mengalami penambahan pasokan di bulan ramadhan ini. (Yudi.P)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *