ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkot Raih WTP Disertai Catatan

Bagikan Artikel Ini:

Tahlis Galang

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU— Meski Pemerintah Kota Kotamobagu berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pengelolaan keuangan dan aset daerah tahun 2015, bukan berarti pengelolaan keuangannya sempurna. Ada sejulah catatan yang harus ditindaklanjuti, salah satunya penyesuaian dokumen pinjam pakai aset daerah kepada instansi lain.

Hal tersebut disampaikan Sekkot Tahlis Galang melalui Kepala Bidang Aset DPPKAD, Sugiano Yunus. “Itu sudah kita tindaklanjuti. Waktu yang diberikan tujuh hari setelah LHP diterima, tapi baru hari ke lima sudah kita lengkapi,” kata dia.

Selain pengelolaan aset, pajak juga menjadi salah satu catatan BPK. Data penunggak pajak yang disodorkan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu menjadi catatan untuk dintidaklanjuti. Namun menurut Sekkot Tahlis Galang, temuan tersebut bukanlah hal yang prinsip.

“Data yang diberikan KPP Pratama tidak lengkap. Hanya disebutkan ada tunggakan pajak tapi tidak ada data siapa penunggaknya. Nanti kita akan koordinasikan kembali dengan mereka,” kata Tahlis belum lama ini. (Uphink)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *