bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy banner-kpu
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Polres Bolmong Gelar Lomba Pidato Tingkat Pelajar SMA

Bagikan Artikel Ini:

peserta lomba pidato

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU — Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-70, yang akan jatuh pada 1 Juli 2016, Kepolisian Resor Bolaang Mongondow (Polres Bolmong), menggelar serangkaian kegiatan, salah-satunya Lomba Pidato tingkat pelajar SMA.

Lomba berlangsung  di Gedung Aula Wira Satya Polres Bolmong,  Rabu 22 Juni 2016,  sejak pagi hari dan berakhir jelang buka puasa.

Ada 38 peserta dari berbagai sekolah setaraf SMA yang mengikuti lomba pidato ini. Kapolres Bolmong AKBP William Simanjuntak SIK, yang diwakili  Waka Polres Bolmong, Kompol Nanang AA.Nugroho SIK, membuka secara resmi lomba pidato yang mengambil tema Peran Generasi Muda dalam Mewujudkan Kamtibmas.

Kasat Bimas Res Bolmong, AKP Steven Jeky R Simbar  SIK, selaku Ketua Panitia enyelenggaraan itu, mengatakan,  tujuaan Polres Bolmong mengagendakan lomba pidato yang melibatkan pelajar ini, bertujuan supaya  pemuda dari tingkat SMA mulai membangkitkan mental kritis untuk membagun sikap kepribadian mereka yang peduli terhadap peran keamanan dan ketertiban di tengah  masyarakat.

Dari 38 peserta lomba, ada 6 yang berhasil menjadi  fanalis yakni 3 pelajar putri dan 3 pelajar  putra. Selanjutnya berhasil mendapat juara  1  putra adalah Moh. Ilham, perwakilan Polsek Kotamobagu. Juara 2 putra diraih Rhamdani F, utusan dari Polsek Posigadan. Juara 3 putra, Andi Pandringi utusan Polsek Kotamobagu.

Sedangkan untuk kategori putri, Juara 1 berhasil diraih  Damela L, utusan Polsek Bolangitang. Juara 2, Febrianti T, utusan Polsek Urban Kotamobagu,  dan Juara 3,  Novita V Gobel, utusan Polsek Kotamobagu.(Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *