ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Resep Menuju Kepunahan

Bagikan Artikel Ini:

betty

ARUSUTARA.COM  LINGKUNGAN – Anda kenal atau sudah pernah mendengar Betty Crocker? Ini adalah nama produk adonan kue yang diproduksi oleh General Mills, sebuah perusahaan makanan asal Amerika Serikat.

Fakta  baru yang didapatkan, sebagaimana rilis dari pihak Greenpeace Indonesia: ternyata untuk membuat adonan Betty Crocker yang lezat, General Mills membeli minyak sawitnya dari sebuah perusahaan Malaysia yang terhubung dengan kerusakan hutan Indonesia.

Beberapa perusahaan besar seperti Nestle, Unilever dan Mars telah memutuskan kontrak dengan IOI, perusahaan minyak sawit Malaysia yang telah terbukti merusak hutan di Kalimantan dan ditangguhkan keanggotaannya dari RSPO-Roundtable on Sustainable Palm Oil (Organisasi Kelapa Sawit Berkelanjutan). Tapi sepertinya General Mills masih berkompromi.

Tentu saja ini tidak bisa dibiarkan, seperti halnya asap kebakaran hutan tidak bisa dibiarkan terulang lagi dan menyengsarakan masyarakat di Sumatera dan Kalimantan serta  membuat satwa seperti Orang Utan semakin terancam punah.

Ayo sama-sama ingatkan General Mills, produsen Betty Crocker untuk berhenti membeli minyak sawit dari IOI, perusahaan yang masih merusak hutan Indonesia. Kue yang enak tidak harus dicampur abu dari kebakaran hutan. Anda bisa mengisi petisinya di sini. (Gp)

betty crocker

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *