ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

3,2 Miliar Untuk Rumah Miskin

Bagikan Artikel Ini:

Tatong Bara menerima bantuan dari kementerian PU
ARUSUTARA.COM,
KOTAMOBAGU –
 Pemerintah Kota Kotamobagu kecipratan dana sebesar Rp 3,2 Miliar. Dana ini akan dipakai untuk program pengentasan kemiskinan di Kota Kotamobagu, yang merupakan salah satu program yang dicanangkan Wali Kota Tatong Bara.

Tercatat ada 295 unit rumah dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang akan menerima bantuan dari Kementrian Perkerjaan Umum (PU) melalui PPK Rumah Swadaya Stategis (Dirjen Perumahan Rakyat Kementerian PU dan Perumahan Rakyat RI).

Tatong Bara mengatakan, pembangunan kesejahteraan sosial melalui pelaksanaan program BSPS maupun RSRTLH yang dilaksanakan pemerintah saat ini, merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pelaksanaan pembangunan di daerah.

‘’Program ini dilaksanakan secara terencana, terarah, bertahap dan bekesinambungan sesuai dengan kondisi dan potensi serta aspirasi masyarakat,” ujar Tatong. Disamping itu, program ini juga merupakan program pemerintah pusat, khususnya dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat.

‘’Tujuannya adalah demi tersedianya rumah layak huni dengan lingkungan yang sehat khususnya bagi masyarakat kurang mampu,’’ pungkas Tatong. (Yudi)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *