bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Dinkes : Tenaga Medis Harus Tingkatkan Pelayanan

Bagikan Artikel Ini:

rumah-sakit-kotamobagu

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu berjanji akan fokus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Olehnya, para tenaga medis yang ada saat ini, dihimbau untuk senantiasa bekerja serius dan mengutamakan pelayanan prima.

”Kotamobagu yang ditetapkan Walikota sebagai kota model jasa, harus didukung bersama. Termasuk oleh para tenaga medis bidang kesehatan. Oleh sebab itu pelayanan terhadap masyarakat harus senantiasa ditingkatkan,” kata Kepala Bidang Promosi Kesehatan, Dahlan Mokodompit.

Menurutnya, patut diakui kalau saat ini pemerintah memiliki keterbatasan terkait fasilitas sehingga mempengaruhi pelayanan kesehatan. Namun demikian, menurutnya, bukan berarti serta merta semangat kendur. Setiap tenaga kesehatan harus berupaya memperbaiki hal-hal yang menjadi kekurangan.

“Soal tenaga dokter yang terkadang kami mendapat laporan dari masyarakat kalau tidak setiap saat berada di tempat, ikut menjadi perhatian,” kata Dahlan. Mengantisipasi hal tersebut, pihaknya sudah mensiasatinya dengan agenda shift, atau penjadwalan menggunakan sistem kerja saling bertukar jam.

Ia menjelaskan, untuk pagi hari dimulai pukul 7.30 Wita hingga pukul 14.00 Wita. Kemudian sore hari pukul 14.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita. Dan malam harinya dimulai pukul 20.00 Wita hingga keesokan harinya yakni pukul 08.00 Wita.

“Kami berharap tak boleh ada kekosongan tenaga dokter lagi di setiap jadwal kerja,” tandas Dahlan sembari menghimbau agar masyarakat dapat melaporkan langsung ke Dinas Kesehatan jika di lapangan nanti mengalami kendala berupa tidak adanya tenaga dokter. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *