bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

PROGRAM OVOP,LIHATKAN HASIL POSITIF

Bagikan Artikel Ini:

kadisperindagkop-pm-herman-arayARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Program satu desa satu produk atau OVOP (One Village One Product) Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot), mulai memperlihatkan hasil positif, Hal itu terlihat dari beberapa pembangunan fasilitas penunjang industri beberapa desa, termasuk terbangunnya kerja sama dengan beberapa perusahaan.

Menurut Kepala Disperindagkop Kotamobagu Herman Aray, salah satu desa yang merupakan basis usaha dan industri gula semut yakni Desa Moyag. Di desa tersebut, telah dibangunkan akses jalan ke lokasi industrinya, “Jalan ke lokasi pabrik sudah rampung,” kata Aray beberapa waktu lalu.

Diungkapkannya, jalan desa itu dibangun guna memudahkan para petani aren mengangkut produksi arennya ke pabrik. Tak hanya itu, warga pun dapat memanfaatkan untuk mengangkut hasil pertanian lainnya.

Selain itu tambah Aray, Pemkot Kotamobagu akan melakukan komunikasi dengan berbagi hotel-hotel yang ada di wilayanya untuk dapat menggunakan produk gula semut Desa Moyag.

“Untuk saat ini, kita telah sepakat dengan manajemen Hotel Sutan Raja di Sulut. Mereka mau menjadi tempat pelemparan hasil produksi gula semut kita. Selain gula semut, masih ada produk lain yang akan coba kita kenalkan, seperti kopi kotamobagu,” ungkapnya.

Di sisi lain, Aray mengakui ada beberapa produk dari program One Village One Product yang dikembangkan. Selain produk baru, produk lama seperti kacang goyang dari Motoboi Kecil juga terus diberikan perhatian. Aray berharap produk-produk industri rumahan Kota Kotamobagu mampu menembus pasar yang lebih luas lagi.(Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *