ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Disperindagkop Himbau Pedagang Manfaatkan Fasilitas Pasar

Bagikan Artikel Ini:
Herman Aray Kepala Disperindagkop-PM
Herman Aray Kepala Disperindagkop-PM

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot), Melalui Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal ( Disperindagkop – MP) mengajak para pedagang di Pasar Serasi agar memanfaatkan fasilitas berjualan yang sudah disediakan Pemkot.

“Kami menghimbau kepada para pedagang di Pasar Serasi agar memanfaatkan fasilitas berjualan yang sudah disediakan Pemkot,” kata Herman Aray, Senin 19 september 2016.

Ini dikatakan Herman mengingat masih ada pedagang berjualan tidak pada tempatnya, semisal di jalan atau trotoar. Sementara fasilitas berupa lapak atau kios yang dibangun Pemkot banyak yang masih kosong.

“Kita mesti memprioritaskan ketertiban umum, dengan tidak mengganggu aktivitas lainnya, seperti para pedagang yang berjualan hingga di trotoar, padahal masih banyak lapak kosong yang bisa digunakan, mulai dari pasar Poyowa Kecil, Pasar Genggulang dan Pasar 23 Maret,” kata Herman.

Terkait keluhan pedagang yang mengatakan kalau pasar yang disebutkan herman Aray itu dinilai tidak strategis, Herman Aray mengatakan, di Pasar Poyowa sudah banyak pedagang yang berjualan dan dagangannya juga laris. 

“Kalau para pedagang semua mau menempati lapak di Pasar Genggulang maupun Poyowa, maka yakinlah bahwa tidak akan sepi pembeli, sebab konsumen sudah tahu keberadaan pasar disitu,”  kata Herman.

Ia menambahkan, kalau tetap tidak mau, maka justru rugi sendiri yang akan didapat karena Pemkot tetap melarang berjualan di pinggir jalan atau trotoar. (Yudi) 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *