ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Walikota : Tingkatkan Kinerja dan Disiplin

Bagikan Artikel Ini:

tatong-bara-1

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Rabu 28 September 2016, Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, menghimbau kepada kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Pemerintah Kota Kotamobagu, agar meningkatkan kinerjanya dalam upaya pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya menghimbau kepada para ASN di Pemkot agar meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan tugas setiap hari kerja,” kata Tatong Bara di hadapan  sejumlah awak media.

Hal ini dikemukanan Tatong karena ia ingin agar ASN di Pemkot Kotamobagu, bekerja profesional sehingga tugas-tugas yang diemban terlaksana dengan baik. “Terutama dalam pelayanan terhadap masyarakat,” tandasnya.

Peningkatan kinerja itu, lanjut Tatong, meliputi ragam bidang tugas dan wewenang sehingga roda pemerintahan dan birokrasi di pemkot berjalan dengan baik. “Sebagai contoh, ada pekerjaan yang sebenarnya bisa dilakukan satu hari, maka buatlah itu satu hari, jangan jadi dua atau tiga hari apalagi berminggu-minggu,” kata Tatong.

Selain itu, Tatong juga menyinggung soal kedisiplinan ASN yang menurutnya merupakan kewajiban yang harus ditegakan setiap ASN. “Tak hanya meningkatkan kinerja, tetapi kedisiplinan juga patut dijaga atau dipertahankan,” ujarnya.

Disiplin ini, lanjut Tatong, tak hanya meliputi ketentuan yang sudah ada sebagaimana yang melekat di setiap ASN. Salah satu yang dicontohkan adalah soal absensi dan kedatangan di kantor tepat waktu alias tidak terlambat. “Kalau rasa disiplin tidak ditegakan, maka produktifitas kerja pasti terganggu, dan ini tak baik bagi roda pemerintahan,” pungkasnya. (Yudi)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *