ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Walikota Canangkan Program Kotaku Bersih dan Bekas Kawasan Kumuh

Bagikan Artikel Ini:

Walikota Kotaku Bersih

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU –  Walikota kotamobagu, Tatong Bara, membuka secara resmi kegiatan sosialisasi Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) dan Workshop Strategi Komunikasi Tingkat Kota, Kota Kotamobagu, Kamis 20 Oktober 2016, di Hotel Sutan Raja, Kotamobagu.

Sosialisasi berisi presentasi dan upaya penyadartahuan dan pemahaman bersama tentang seperti apa konsep kota tanpa kawasan kumuh. Merupakan pula hasil identifikasi dari kelurahan/ desa yang masuk kategori wilayah kumuh untuk kemudian dilakukan pengentasan untuk tidak menjadi wilayah yang masuk kategori kumuh lagi.

“Jadi tujuan sosialisasi ini menjadikan kota tanpah kumuh sesuai standarisasi yang dikatakan tidak kumuh, agar sebagai penataan wilayah itu memperhatikan berbagai factor-faktor supaya tidak kategorikan kawasan kumuh lagi. Seperti perkelompoknya masyarakat tidak memperhatikan lahan yang tidak kondusif, ruang-ruang yang sempit sebuah kawasan, ini tujuan dari sosialisasi tersebut.” kata Walikota Tatong Bara. Walikota

Walikota juga menyampaikan, untuk menanggulangi “KOTAKU” sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang dibuatnya, akan dilakukan penataan kembali kawasan perkotaan untuk lebih produktif lagi dan terbebas dari kesan kawasan kumuh.

Adapun kelurahan dan desa yang sudah menerima SK terkait program KOTAKU adalah kelurahan Gogagoman, Mogolaing, Kotamobagu, Molinow, Kotabangon, Tumobui, Kobo Besar, dan Kelurahan Mongondow.

Dikatakan Walikota, untuk Kotamobagu sendir secara nasional masuk daerah tidak klinik, sehingga ada ketambahan dua kawasan yaitu kelurahan Biga dan Kelurahan Motoboi besar. “Jadi  dari 8 kelurahan yang ditetapkan sementara berjumlah 36 hektar,” terang Walikota.

20161020_103158

Pemkot menargetkan tahun 2019 Kotamobagu dapat bebas dari Kawasan Kumuh. Walikota sendiri mengharapkan dukungan dari semua pihak agar hal tersebut bisa terwujud.

Perlu juga diketahui bahwa program kegiatan sosialisasi tersebut dibebankan kepada Dinas PU Kota kotamobagu. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Kotamobagu , Agus suprijanta SE, Kadir Rumoroy, para asisten Pemkot, Kadis PU, Pimpinan SKPD, Camat, Lurah dan Sangadi, serta peserta sosialisasi  berjumlah 120 orang. (Advetorial)

                                                                                    

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *