ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Dikpora Buka Program Kesetaraan Pendidikan Gratis

Bagikan Artikel Ini:

drs-sair-lentang-copy

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Pendidikan kesetaraan adalah satuan pendidikan non formal yang meliputi kelompok belajar program paket A setara SD/MI, program paket B setara SMP/MTs, dan program paket C setara SMA/MA yang dapat diselenggarakan melalui sanggar kegiatan belajar (SKB), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), atau satuan sejenis lainnya.

Drs Sa’ir Lentang selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kotamobagu, mengatakan kepada awak media, pihaknya membuka program pendidikan kesetaraan untuk warga yang putus sekolah sebagai salah satu upaya pemerintah kota meningkatkan indeks sumber daya manusia.

“Dalam rangka menaikan rating bidang pendidikan, pemkot memfasilitasi program kesetaraan pendidikan sebagai upaya peningkatan indeks sumber daya manusia di Kotamobagu,” kata Lentang, Senin, 21 November 2016, di ruang kerjanya.

Dijelaskan olehnya, masyarakat Kotamobagu tidak akan dipungut biaya mengikuti program penyetaraan pendidikan. “Kalau dari pemerintah, ada SKB yang meyelenggrakan program tersebut dan terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya,” terangnya. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *