bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy banner-kpu
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkot Akan Tambah 20 Titik WiFi Gratis

Bagikan Artikel Ini:

cara-mendapatkan-wifi-gratis-detikgadget

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Untuk mendukung pencanangan Smart City untuk Kotaombagu, Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melakukan ragam terobosan. Salah satunya program pemasyarakatan internet lewat pengadaan jaringan hot spot atau WiFi gartis bagi masyarakat oleh Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubparkominfo) Kotamobagu. 

Disampaikan Fahri Damopolii, Kabid Komunikasi dan Informasi Dishubudparkominfo akan menambah lagi 20 titik free WiFi di Kotamobagu untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses internet secara gratis.

“Bila sebelumnya Pemerintah telah memasang 8 titik free wifi ditempat umum, tahun 2017 mendatang 20 titik free wifi baru yang akan menyentuh sampai ke pinggiran kota dan desa,” kata Fahri, Senin, 7 November 2016.

Diterangkannya kalau penambahan 20 titik akses internet gratis itu, sudah masuk dalam perencanaan untuk tahun depan.Anggaran yang disediakan oleh Pemerintah, menurut Fahri akan digunakan untuk membiayai pengadaan alat pendukung.

Sementara itu ditambahkan juga oleh Kepala Dishubparkominfo, Moh Agung Adati, pihaknya tak hanya berencana menambah titik WiFI gratis bagi warga, tetapi tahun 2017 mendatang akan menyiapkan penyimpanan pusat data Pemerintah Kotamobagu.

“Selain wifi, kami menyiapkan anggaran untuk pembuatan pusat data, didalamnya akan diisi semua data lengkap mengenai Pemerintah Kotamobagu, anggaranya sekitar 9,2 Miliar,” beber Agung. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *