ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

4 Kelompok Tani Dapat Bantuan dari Pemprov

Bagikan Artikel Ini:

20160119_170122

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) memberikan bantuan kepada Kelompok Tani di  Kotamobagu. Bantuan yang diberikan berupa mesin tanam  dan mesin panen padi. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Perikanan, Peternakan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4K-KP) Kota Kotamobagu, Hardi Mokodompit, Rabu 03 November 2016.

Dikatakan Hardi, bantuan mesin tanam  dan mesin panen padi ini  akan disalurkan kepada 4 Kelompok Tani di Kotamobagu yang dinilai paling layak menerima.

“Ada 4 unit mesin yang diberikan Pemprov. Ini akan kami salurkan kepada 4 kelompok tani di Kotamobagu,” kata Hardi.

Dijelaskan Hardi, 4 kelompok tani tersebut, dipilih berdasarkan hasil uji kelayakan dan pertimbangan berdasarkan data yang dikumpulkan pihaknya.

“Selain meninjau langsung di lapangan, kami juga memilih berdasarkan data dari Disdukcapil, Badan Pusat Statistik (BPS) dan sumber terpercaya lainnya. Sehingga kelompok tani penerima, dipastikan adalah yang paling prioritas,” katanya.

Diketahui, mesin -mesin tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, saat melaksanakan kegiatan buka puasa bersama di rumah dinas Wali Kota Kotamobagu  beberapa waktu lalu. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *