bener koran TAHUN INVESTASI ok (1) - Copy banner-kpu
ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

162 ASN Pemkot Terancam Sanksi

Bagikan Artikel Ini:

tahlis-gallang-sekot-kotamobagu

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Selasa, 27 Desember 2016, 162 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kotamobagu (Pemkot), tidak mengikuti Apel Perdana yang berlangsung di Halaman Kantor Walikota Kotamobagu dan di kantor bersama Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Sekertaris Kota Kotamobagu (Sekkot) Tahlis Gallang menyayangkan ketidak-hadiran 162 ASN di hari pertama masuk kantor pasca liburan Natal (24 Desember 26 Desember 2016).

“ASN yang sengaja menambah libur akan diberikan sanksi administrasi secara tertulis,” tagas Tahlis. Selain itu, lanjut dia, akan ada pertimbangan jabatan terhadap ASN yang memiliki jabatan namun menambah hari libur tanpa alasan yang jelas dan sesuai.

“Sanksinya termasuk dengan pengurangan tunjangan kerja daerah pada bulan Desember ini,” tanda Tahlis. 

Ia menambahkan, memang ada beberapa ASN yang tidak hadir pada Apel Perdana kerja dengan ragam alasan, termasuk berhalangan sakit. Menurutnya hal itu masih bisa ditolerir asalkan kebenarannya dapat dipertanggung-jawabkan dan sesuai mekanisme yang ada. Akan tetapi, bagi yang tidak menyampaikan pemberitahuan sama sekali, itulah yang menurut Tahlis pantas diberikan sanksi.

“Yang tidak bisa ditolelir adalah ASN yang tidak ada pemberitahuan, Mereka akan diberikan sanksi tegas sesuai surat edaran Menpan yakni dalam bentuk teguran terlulis sampai pada pertimbangan jabatan ASN yang memiliki jabatan. Apalagi saat ini Pemkot sedang melakukan revisi jabatan berdasarkan Organisasi Perangkat Daerah yang baru,” urainya. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *