ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Wabup Boltim Buka Kegiatan PORSENI

Bagikan Artikel Ini:
Rusdi Gumalangit
Wabup Boltim Rusdi Gumalangit saat Memberikan sambupatan pada pelaksanaan PORSENI

ARUSUTARA.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim) menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Madrasah Tsanawiyah (MTs) tingkat Kabupaten, yang dipusatkan di MTs Kotabunan.

Kegiatan yang mengambil tema Eksplorasi Olahraga dan Seni Raih Prestasi Rajut Silaturahmi tersebut, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit.  Rabu 21 Desember 2016, hari ini, kegiatan mualimulai berlangsung dan akan berakhir pada  27 Desember mendatang.

Dalam sambutannya, Wabup Boltim Rusdi Gumalangit mengatakan, kegiatan PORSENI adalah kegiatan positif yang mewadahi penyaluran minat dan bakat siswa.

“Sebab, barometer peningkatan kwalitas pendidikan, terletak pada proses pembelajaran yang menekankan nilai-nilai kepemimpinan, mentalitas, didukung oleh kondisi kesehatan serta, kreativitas sisiwa bidang seni dan olahraga,” kata Rusdi.

Selain itu, tambah Rusdi, PORSENI juga merupakan kegiatan yang berfungsi membentuk dan mengembangkan karakteristik generasi muda sebagai ujung tombak penerus bangsa. Ia berharap, melalui kegiatan tersebut, para siswa bisa membentuk sikap, mental, sportifitas, kejujuran dan solidaritas antar sesama hingga pada gilirannya dapat meningkatkan mutu pendidikan generasi muda yang bisa diandalkan dimasa – masa mendatang.

Adapun sejumlah Sekolah yang mengikuti kegiatan Porseni yakni, Mts Negeri Boltim, Mts Tutuyan, Mts Negeri Kotamobagu, Mts Negeri 2 Kotamobagu, Mts Negeri 2 Bolmong, Mts Dominsil, Mts Toruakat dan Mts Langaggon. (Fanda)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *