ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

11 Tahanan Polres Bolmong Memilih di Passi

Bagikan Artikel Ini:


ARUSUTARA.COM, BOLMONG – Rabu 15 Februari 2017, hari ini, Pilkada serentak se-Indonesia dilangsungkan termasuk di Bolaang Mongondow (Bolmong). Hari ini, rakyat Bolmong akan memilih 2 Pasang Calon Bupati-Wakil Bupati yakni Pasangan Calon, Yasti Soeprdejo – Yanni Tuuk (Y2) dan Salihi Bue Mokodongan – Jefri Tumelap (SBM-JiTu).

Pilkada yang berlangsung hari ini, khususnya di Desa Passi Kecamatan Passi Barat, sempat menjadi perhatian warga. Pasalnya di TPS II, saat pendaftaran pemilih sedang dilangsungkan Panitia Pemungutan Suara (PPS), tiba-tiba datang sejumlah kendaraan dari Polres Bolmong termasuk kendaraan tahanan, setelah sebelumnya berkoordinasi dengan pihak PPS dan pemerintah setempat yakni Sangadi Passi.

Kendaraan Tahanan milik Polres Bolmong dan beberapa kendaraan yang ditumpangi petugas keamanan yang terdiri dari Brimob dan Tim Maleo, membawa 11 orang tahanan beragam kasus dari Polres Bolmong. Rupanya mereka masuk dalam daftar pemilih khusus yang akan memberikan hak pilihnya di TPS II Desa Passi.

“Ada 11 tahanan Polres Bolmong yang kami bawa kesini untuk menyalurkan hak pilihnya,” kata Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP Anak Agung Gede Wibowo Sitepu,SIK.

Berdasarkan pantauan, melalui pengawalan ketat pihak kepolisian, 11 tahanan ini terlebih dahulu dipanggil melakukan pencoblosan. Setelah semuanya mendapat giliran, mereka dimasukan lagi ke dalam mobil tahanan lalu dibawa kembali ke sel Mapolres Bolmong.

Proses pemilihan berjalan lancar dan pihak kepolisian menyampaikan terima kasih kepada pihak PPS dan Sangadi Desa Passi atas kerjasama yang berlangsung baik. (Uwin)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *